PURWOKERTO,- Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Untuk memperingati hari guru tahun ini, SD UMP menggelar upacara bendera di halaman sekolah setempat, Jumat (25/11/2022).

Pembina Upacara Bendera, Eka Nila Koesrini mengatakan peringatan hari guru nasional ini sebagai satu bentuk upaya SD UMP mengenang jasa para guru di Indonesia.

“Dari sini mari kita sama-sama mengulas pentingnya jasa guru dan pendidikan serta ilmu pengetahuan bagi semua orang. Semua orang pasti ingin pintar, guru ini menjadi perantara, dan guru harus terus belajar juga,” katanya.

Dalam dunia pendidikan kata dia, ada tokoh Ki Hadjar Dewantara. Indonesia merdeka karena adanya orang yang pandai, sehingga siswa SD UMP harus jadi anak yang pintar dan rajin belajar.

“Ambilah ilmu selagi kalian masih muda, agar kelak bermanfaat di masa depan. Jadilah guru yang hebat agar pendidikan Indonesia semakin maju. Semakin banyak orang pintar dan cerdas di suatu negara akan memengaruhi kemajuan bangsa tersebut. Jadilah guru terbaik untuk diri kalian sendiri. Mari bangkit, guru bangkit pulihkan pendidikan,” katanya.

Selepas upacara bendera, seluruh siswa berbaris memberikan selamat kepada seluruh guru dan berterimakasih untuk setiap pendidikan yang telah diberikan.

91 Views

Leave a Comment