PURWOKERTO,- Paguyuban Walisiswa kelas IV Abdurrahman SD UMP membagikan sebanyak 13 paket sembako, Jumat (26/8).

Paket sembako tersebut dibagikan kepada sejumlah penarik becak di sekitar area simpang empat Dukuhwaluh, kompleks Pasar Arcawinangun, dan kompleks MAN 1 Purwokerto.

Ketua Paguyuban Walisiswa kelas IV Abdurrahman SD UMP sekaligus TKSK Kembaran, Titin Muktiah mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk membangkitkan dan meningkatkan sifat dermawan.

“Karena ini bulan Muharram, kami ingin mengajak seluruh masyarakat terutama ini untuk pribadi kami sendiri untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang masih dalam keadaan ekonomi yang masih lemah,” kata dia.

Ia mengatakan, paket sembako tersebut murni dari donatur dan beberapa Walisiswa kelas IV Abdurrahman SD UMP. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan kebersamaan antar Walisiswa kelas IV Abdurrahman SD UMP.

Ia berharap paket sembako tersebut meskipun bukan dalam nominal yang besar, tapi bisa sedikit membantu mengurangi beban kebutuhan makan sehari-hari.

“Semoga yang sedikit ini bisa membantu, dan membersihkan diri kita dari penghasilan yang kita dapat. Karena ada yang harus kita keluarkan sebanyak 2,5 persen,” katanya.

Sementara itu, Kepala SD UMP, Nofiyanto SPdGR mengaku sangat bersyukur atas inisiatif paguyuban Walisiswa kelas IV Abdurrahman SD UMP tersebut. Karena sudah mensyiarkan semangat berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah, paguyuban Walisiswa kelas IV Abdurrahman SD UMP sangat kompak dan terus semangat berbuat kebaikan. Semoga semangat berbagi dan kekeluargaan seperti ini tetap terjalin baik,” katanya.[]

92 Views

Leave a Comment