PURWOKERTO,- Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purwokerto (SD UMP) terus berkomitmen memperkuat kekeluargaan antar guru dan karyawan. Kegiatan bertajuk Silaturahmi ini rutin digelar setiap pekan kedua setiap bulannya.

Penanggung jawab kegiatan silaturahmi SD UMP, Mitha Wahyuningrum mengatakan sebelumnya kegiatan silaturahmi dilakukan secara rutin. Namun, setelah pandemi semua kegiatan memang sempat terhenti, termasuk silaturahmi.

Kegiatan ringan di akhir pekan ini dilakukan dengan sederhana, sebatas untuk saling mengenal guru dan atau karyawan SD UMP dengan keluarganya.

“Kami rutinkan silaturahmi ke rumah satu guru atau karyawan untuk saling mengenal keluarga satu sama lain. Kunjungan ini kami lakukan secara bergilir setiap bulannya,” kata Mitha.

Bulan ini, silaturahmi dilakukan di salah satu rumah guru SD UMP yang ada di Belik, Pemalang.

suasana silaturahmi guru dan karyawan SD UMP di Pemalang.

Melalui silaturahmi ini, meskipun hanya dengan kegiatan sederhana sekadar bertegur sapa dengan keluarga guru atau karyawan yang sedang dikunjungi tapi tetap berkualitas.

“Meskipun waktunya hanya sebentar, tapi kami rasa cukup dan bisa untuk saling mengenal. Karena intinya bukan pada kuantitas tapi pada kualitas. Dengan waktu yang tidak terlalu lama, tapi kami bisa mengenal keluarga satu sama lain,” kata dia.

Sementara itu, Kepala SD UMP, Nofiyanto SPdGR mengatakan kegiatan silaturahmi ini diadakan untuk menunjang rangkaian tagline SD UMP yakni trust and togetherness. “Terlepas dari agenda sekolah sejak berdiri” katanya.

Suasana silaturahmi guru dan karyawan SD UMP di Pemalang

Menurutnya, setelah pandemi selesai, semua agenda yang sempat ditiadakan mulai digeliatkan kembali. “Kita bangun kembali setelah pandemi, kita bangun silaturahmi itu. Tentu dengan tujuan untuk menciptakan banyak hal. Seperti keberkahan, meluaskan rizki, memanjangkan umur, dan mendekatkan emosional antara guru dan karyawan,” ujarnya.[]

96 Views

Leave a Comment