Membangun sebuah keluarga memang bukan hal yang mudah. Ibarat sebuah kapal, untuk mengarungi samudra nun luas dan penuh ombak, dibutuhkan kemahiran, pengalaman, siap belajar, dan kerja sama tim.

Begitu juga dalam membangun sebuah rumah tangga. Dalam keluarga, pasti akan ditemui tantangan-tantangan kecil hingga besar. Di sini dibutuhkan kemampuan dan kerja sama tim antara suami dan istri, supaya terbentuk keluarga yang sakinah.

Kemauan untuk terus belajar juga menjadi hal yang cukup penting. Selah satunya melalui pembekalan dan terus belajar mengenai keluarga. SD UMP beserta wali siswa turut memberikan kesempatan kepada seluruh stakeholders untuk terus belajar membangun kuarga sakinah.

Di antaranya melalui silaturahmi rutin dan pengajian bertema Membangun Keluarga Sakinah bersama Ustaz Drs H Ahmad Kifni yang dilaksanakan besok, Sabtu 13 Agustus 2022 di masjid Darul Arqam SD UMP.

Kepala SD UMP, Nofiyanto SPdGr mengatakan silaturahmi rutin bulanan ini sangat penting dilakukan karena akan membentuk tali persaudaraan yang baik di antara sekolah dan orangtua siswa. Selain itu dengan adanya pengajian seperti ini akan memberikan banyak manfaat dan informasi baru.

“Kita semua tahu, untuk membangun sebuah keluarga yang sakinah tidaklah mudah. Karena ada banyak tantangan di dalamnya. Tapi, selama kita mau terus belajar dan menyerap banyak informasi, insyaaAlloh tidak ada yang tidak mungkin,” kata dia.

Ia berharap, dengan adanya pengajian tersebut, akan menjadi motivasi dan penyemangat seluruh keluarga besar SD UMP dalam membangun keluarga yang sakinah. Baik untuk keharmonisan SD UMP sendiri, maupun bagi keluarga masing-masing atau yang akan berkeluarga.

137 Views

Leave a Comment