PURWOKERTO,- Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk bekal menjalani kehidupan. Sebagai orang tua sudah seharusnya mempersiapkan pendidikan terbaik untuk buah hatinya.

Ketua Majelis Pelayanan Sosial Muhammadiyah Banyumas, Drs Sakuri Dahlan mengatakan pendidikan anak itu diberikan untuk masa depan bukan masa sekarang. Ibarat saat mengemudikan mobil atau duduk di samping. Seperti melihat kaca, masa depannya luas karena kaca mobil itu luas.

“Melihat masa depan anak harus seluas kaca yang di depan tapi melihat masa lalunya seperti melihat kaca spion yang sempit,” katanya.

Goal dari mendidik anak kata dia adalah supaya orang tua nantinya meninggal dalam keadaan Khusnul khotimah dan muslim. Sehingga anak-anak dididik untuk menjadi muslim yang nanti akan berdoa untuk orang tua.

Mendidik anak yang bisa menghargai orang tuanya dan anak yang bisa mendoakan ortunya. “Maka didik anak di SD UMP agar anaknya berakhlakul karimah. Amanah, kompeten, dan lainnya. Selain itu juga bisa mendoakan dan berbuat baik kepada orang tua,” ujarnya.

120 Views

Leave a Comment